AkseleraSI

AkseleraSI is Game, Movie, and Information Blog

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Popular Posts

Menulis Populer
Call Of Duty : Modern Warfare 3
Assassins's Creed : Revelation

Total Visitor

About Me

Ryan Arnoldi N R
Lihat profil lengkapku

Follower

Thumbnail Recent Post

Category List

Chat

The Best Course

The Best Course
Keterampilan Interpersonal

Jurusan Tercinta

Jurusan Tercinta
Sistem Informasi

My Campus

My Campus
Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Call Of Duty: Modern Warfare 3

The newest series of call of duty. Recommended game for play

Assassin's Creed : Revelation

The Third Series of Ezio story and the last too. Desmond wake in Animus Core and want to complete memories of Ezio. Ezio memories is where he search for altair secret

Batman : Arkham City

Arkham has moved...

Assassin's Creed Embers

Now living in a cozy Tuscan Villa with his wife and their two children, Ezio spends his time enjoying the company of family, old friends, and cultivating his vineyards. The life of this former Assassin Mentor will not stay quiet for long. One day, a mysterious Assassin shows up at Ezio's door quite unexpectedly, begging for Ezio's aid. Will this old Assassin's fire die out before he can save the ones he love, or will it burn brightly one last time?

4 Kepribadian Berdasarkan Elemen

Ada Sanguinis(Udara), Koleris(Api), Plegmatis(Air), dan Melankolis(Tanah). Manakah kepribadian anda?

Night Diamond - Link Select 2

"Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang". Kata-kata ini pasti kenal dari grup Warkop. Tetapi sekarang mungkin sudah waktunya untuk tertawa itu dilarang. Contohnya untul wanita yang satu ini, jika dia tertawa maka dia dapat meninggal.


Carolyn Gibbons (23 tahun) mempunyai penyakit yang sangat langka. Dia mempunyai penyakitnya sejak bulan Maret tahun 2010. Guru muda ini mengalami gangguan neurologis yang bernama Chiari malformasi.


Chiari malformasi adalah penyakit dimana bagian bawah otaknya terlalu besar sehingga dapat keluar dari tengkorak. Chari malformasi dapat menutup aliran cairan ke kepala melalui kanal tulang belakang. Jika melakukan gerakan yang menghentak seperti tertawa akan bisa menyebabkan kematian.


Maka dari itu dokter yang menangani Carolyn memperingatkan ia bisa mati jika tertawa terlalu keras. Carolyn awalnya berpikir kalau kondisinya tidaklah terlalu berbahaya. "Saya pikir obat bisa mengendalikan sakit saya. Tapi gejala yang semakin buruk membuat saya sadar ternyata otak saya lebih besar dari tengkorak," katanya.


Penyakitnya membuatnya tidak bisa berlaku seperti orang normal. Tiap gerakan mencolok atau menghentak yang dia lakukan akan menyebabkan rasa sakit yang mengerikan dan dapat menyebabkan otak terdorong keluar dari tengkorak, dan herniate masuk ke dalam tulang belakang.


Ternyata dia baru menyadari kondisi yang dialaminya ketika dia mengalami sakit kepala yang luar biasa hingga pingsan dari sekolah. Setelah diperiksa melalui scan otak, barulah dia tahu ada bagian tertentu dari otaknya yang memiliki ukuran tidak wajar atau besar. Sehingga untuk mengontrol rasa sakit yang dialaminya, dia harus meminum 50 pil penahan sakit sehari.


Akhirnya pekerjaannya sebagai guru terpaksa harus  ditinggalkan olehnya agar kondisinya tidak semakin memburuk. Kemudian Carolyn menjalani operasi pada 29 Juli. Ahli bedah berhasil 'membuang’ sedikit bagian dari tulang belakang dan tengkorak seluas 2,5 cm persegi untuk membuat ruang lebih untuk tempurung otaknya.


Akibat operasi itu, kini dia mengalami alergi medis terhadap bagian yang digunakan untuk menutup lubang di tengkoraknya. Dia sekarang menderita insomnia yang sangat ekstrim.  Dia bisa tidak tidur selama 60 jam lebih. Selain itu sebuah kantung cairan juga masih tersisa di tulang punggungnya. Kata dokter bedahnya, dia memerlukan operasi lain untuk mengeringkan cairan tersebut agar bisa hidup normal. "Saya hanya berharap ada operasi lain sehingga saya bisa tertawa tanpa ada resiko kematian," ujar Carolyn. Penyakit yang dialami oleh Carolyn adalah kasus langka. Kalo melalui perbandingan kira - kira perbandingannya adalah 1 dari 1.000 orang.


Hargailah hidup anda sebaik mungkin. Karena masih banyak di luar sana yang lebih tersiksa dan merasa lebih susah dari kita. Jangan tertawa terlalu keras juga karena dapat mengganggu sekitar kita.









5 Responses so far.

  1. Tio Minar says:

    it's so horrible.
    I like laughing!!!
    -_-

  2. Bener nar. Ketawa adalah nafas kehidupan

  3. Suatu yang berlebihan itu tetap aja ga baik cuy hahahah. Semua harus balance, YinYang

  4. sedih banget ga bisa ketawa :(
    btw gambar terakhirnya ga asik banget hahaha

Leave a Reply

Twitter Bird Gadget