AkseleraSI

AkseleraSI is Game, Movie, and Information Blog

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Popular Posts

Menulis Populer
Call Of Duty : Modern Warfare 3
Assassins's Creed : Revelation

Total Visitor

About Me

Ryan Arnoldi N R
Lihat profil lengkapku

Follower

Thumbnail Recent Post

Category List

Chat

The Best Course

The Best Course
Keterampilan Interpersonal

Jurusan Tercinta

Jurusan Tercinta
Sistem Informasi

My Campus

My Campus
Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Call Of Duty: Modern Warfare 3

The newest series of call of duty. Recommended game for play

Assassin's Creed : Revelation

The Third Series of Ezio story and the last too. Desmond wake in Animus Core and want to complete memories of Ezio. Ezio memories is where he search for altair secret

Batman : Arkham City

Arkham has moved...

Assassin's Creed Embers

Now living in a cozy Tuscan Villa with his wife and their two children, Ezio spends his time enjoying the company of family, old friends, and cultivating his vineyards. The life of this former Assassin Mentor will not stay quiet for long. One day, a mysterious Assassin shows up at Ezio's door quite unexpectedly, begging for Ezio's aid. Will this old Assassin's fire die out before he can save the ones he love, or will it burn brightly one last time?

4 Kepribadian Berdasarkan Elemen

Ada Sanguinis(Udara), Koleris(Api), Plegmatis(Air), dan Melankolis(Tanah). Manakah kepribadian anda?

Night Diamond - Link Select 2





Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang sudah jamannya teknologi. Setelah sebelumnya saya pernah menjelaskan 10 laptop gaming terbaik. Sekarang saya akan menjelaskan pendiri – pendiri perusahaan laptop di dunia.
Pasti anda hanya mengetahui sebagian nama pendiri perusahaan laptop. Mungkin yang banyak di kenal adalah Steve Jobs. Siapa pula yang tidak tahu Steve Jobs? pasti kalian mengetahui bahwa beliau adalah pendiri apple dan baru meninggal pada tahun ini.
Bagaimana dengan pendiri perusahaan laptop yang lain? Apakah anda kenal?
Oke langsung saja saya akan menjelaskan hanya 10 pendiri perusahaan laptop yang terkenal.
1.     Dell
Pendiri perusahaan Dell adalah Michael Dell. Michael Dell lahir pada tanggal 23 Februari  1965 di Houston, Texas, U.S. Sedangkan Dell ,Inc.  Berdiri pada 4 November 1984 di Austin, Texas, U.S.

Perusahaan Dell lebih ingin mengurangi biaya daripada mengeluarkan inovasi baru. Hal tersebut searah dengan sejarah – sejarah perusahaan tersebut. Seperti kata Michael Dell, “Perusahaan ini tahu bagaimana caranya melakukan sesuatu yang pernah dilakukan sebelumnya dengan baik”.  Contoh Dell pernah langsung menjual kepada konsumen agar menghemat biaya pengiriman.

2.    Acer
Nah kalo Acer ini adalah perusahaan yang berasal dari asia yaitu dari Taiwan. Pendirinya adalah Stan Shih. Beliau lahir pada tanggal 8 Desember 1944 di Lukang Township, Changhua County, Taiwan.

Pertama kali di dirikan, Acer mempunyai nama Multitech yang didirikan pada tahun 1976, dan berubah nama menjadi Acer yang seperti kenal pada hari ini pada tahun 1987.  Acer sudah mempekerjakan  kira – kira 39.000 karyawan di lebih dari 100 negara

3.    Toshiba
Toshiba merupakan gabungan dua perusahaan pada tahun 1993 yaitu  Tanaka Seisakusho dan Hakunetsusha. Tanaka Seisakusho  bergerak dalam bidang peralatan telegraf di Jepang. Sedangkan Hakunetsusha  adalah produsen listrik lampu pijar pertama di Jepang.

Hisashige Tanaka
Ichisuke Fujioka

Pendirinya adalah Ichisuke Fujioka dan Hisashige Tanaka. Toshiba adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang elektronik dan bermarkas di Tokyo, Jepang. Toshiba merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang elektronik terbsesar di dunia. Toshiba pernah masuk sebagai perusahaan komputer 5 terbesar di dunia pada tahun 2009.

4.    Asus

Nah ini dia merek laptop punya saya. Asus hanyalah sebuah panggilan, sedangkan nama aslinya adalah Asustek Computer, Inc. Asus bergerak di bidang komputer dan bermarkas di Taiwan. Asus didirikan pada tanggal 2 April 1990. Pendirinya adalah  Jonney Shih dan Jerry Shen.


Nama Asus diambil dari 4 huruf terakhir dari kata pegasus yang mempunyai arti menjelmakan kekuatan, semangat kreatif dan kemurnian yang disimbolkan oleh makhluk mitos yang megah dan lincah, membubung menuju puncak baru kualitas dan inovasi dengan setiap produk yang diluncurkannya ke pasaran.

5.    HP

Saya sangat familiar dengan merek ini juga karena salah satu dosen saya ada yang bekerja di HP. HP kepanjangannya adalah Hewlett-Packard. Perusahaan ini di bentuk hanya dengan modal $ 538. HP di dirikan di Palo Alto, California pada tahun 1939. Pendirinya adalah William Hewlett dan David Packard.

Menurut rumor yang  beredar, Bill Hewlett dan Dave Packard melakukan lempar koin untuk menentukan nama yang akan digunakan. Karena mereka bingung apakah PH(Packard-Hewlett) atau HP(Hewlett-Packard). Tetapi akhirnya nama menjadi HP padahal yang menang dalam lempar koin adalah Dave Packard.

6.    Compaq

Compaq Computer Corporation pertama kali merupakan perusahaan komputer pribadi Amerika Serikat. Compaq di dirikan pada tahun 1982. Compaq sekarang sudah menjadi salah satu merek HP. Perusahaan ini didirikan oleh Rod Canion, Jim Harris, dan Bill Murto.


Compaq merupakan singkatan dari Compatibility dan Quality. Compaq pernah menjadi pemasok sistem komputer pribadi terbesar di dunia. Compaq bergabung dengan HP pada tahun 2002. Jadi sebelumnya Compaq menjadi perusahaan independen dari tahun 1982 – 2002.

7.    Lenovo

Lenovo pertama kali didirikan di Cina pada tahun 1984. Lenovo dulu di kenal dengan nama Legend Group yang pada saat itu sebagai produsen komputer pribadi terbesar di Cina .Lenovo bangga menawarkan teknologi terbaru untuk konsumen di seluruh dunia.


Pendiri Lenovo adalah Liu Chuanzhi. Pada tahun 2004, Lenovo menjadi produsen PC terbesar ke 8. Lenovo pernah memiliki keinginan untuk mengambil alih divisi PC IBM. Kemudian pada tahun 2005, akhirnya Lenovo berhasil mengambil alih divisi PC IBM.

8.    Sony

Sony didirikan pada 7 Mei 1946 dengan nama awal Perusahaan Telekomunikasi Tokyo dengan sekitar 20 karyawan.  Produk mereka adalah penanak nasi atau yang kita kenal sebagai magic jar.Sedangkan pendiri nya bernama Akio Morita.


 Sony merupakan gabungan dari kata latin yaitu Sonus dan dari kata Inggris Sonny. Sonus yang berarti akar dari sonik dan bunyi. Sedangkan sonny yang berarti anak kecil. Kalau di kombinasikan menjadi sekelompok kecil anak muda yang memiliki energi dan kemauan keras terhadap kreasi dan inovasi ide yang tak terbataskan.

9.    Apple

Nah kan tadi udah di jelaskan di atas bahwa pendiri dari Apple adalah Steve Jobs. Tetapi ternyata pendirinya tidak hanya Steve Jobs tetapi juga ada Steve Woznak teman lama dari Steve Jobs.


Apple terkenal akan perangkat keras ciptaannya, seperti iMac, Macbook, perangkat pemutar lagu iPod, dan telepon genggam iPhone. Beberapa perangkat lunak ciptaanya pun mampu bersaing di bidang kreatif seperti penyunting video Final Cut Pro, penyunting suara Logic Pro dan pemutar lagu iTunes yang sekaligus berfungsi sebagai toko lagu online

10.  Axioo

Nah kalo yang ini punya negeri kita tercinta yaitu Indonesia.  Axioo telah menembus jajaran produk dunia dan menjadi salah satu produk yang mengadposi processor intel core generasi ke 2. Axioo Neon HNM menjadi notebook 14 inci pertama di dunia yang sudah menggunakan teknologi prosesor yang sebelumnya disebut Sandy Bridge itu.




Gimana teman – teman? Sudah mengenal 10 pendiri perusahaan komputer di dunia kan? . Nah ada baiknya kita ambil perjuangan dan semangatnya. Agar kita sebagai mahasiswa dapat menghasilkan produk yang berguna bagi masyarakat.

Leave a Reply

Twitter Bird Gadget